Berita

    Featured Image

    Jangan Sembarangan, Ini Cara Mencuci Mobil di Tengah Pandemi Covid-19

    Buat sebagian orang, mencuci mobil adalah sebuah kegiatan yang melelahkan. Untuk itu, mencuci mobil di pencucian kendaraan bisa menjadi solusi sederhana.

    Namun ditengah kondisi pandemi seperti ini tentunya kegiatan sederhana tersebut akan memiliki risiko tersendiri. Pasalnya kita tidak mengetahui kondisi kesehatan orang disekitar kita saat menunggu kendaraan dicuci. Untuk menghindari hal tersebut, maka mencuci mobil sendiri adalah sebuah langkah bijak guna memastikan kendaraan tetap kinclong tanpa menambah risiko tertular wabah.

    Secara umum, sebenarnya langkah yang dilakukan tidaklah banyak berbeda bila dibandingkan saat kondisi normal. Meski demikian ada beberapa hal yang sebaiknya menjadi perhatian khusus untuk para pemilik kendaraan.  Dan berikut adalah yang harus dilakukan saat mencuci mobil di tengah pandemi

    1. Menggunakan Sarung Tangan Sekali Pakai.

    Untuk membersihkan mobil di tengah pandemi, waspada adalah adalah salah satu kunci untuk bisa bertahan hidup. Oleh karena itu, tak ada salah untuk menggunakan sarung tangan sekali pakai agar tangan tetap bersih dan terlindung dari kuman atau virus. Pastikan untuk selalu membersihkan sampah sisa makanan di dalam kabin mobil untuk menghindari timbulnya penyakit dan bau tidak sedap.

          2. Gunakan disinfektan

    Penggunaan desinfektan bisa dilakukan khususnya untuk beberapa komponen yang sering disentuh oleh tangan. Sebut saja handle pintu, lingkar kemudi, power window hingga tuas persneling dan juga tuas rem tangan.

    Sebaiknya berhati-hati untuk menggunakan jenis desinfektannya karena dikhawatirkan dapat merusak cat khususnya pada interior mobil. Cat yang rusak tentunya akan membuat tampilan mobil menjadi kurang sedap untuk dilihat.

          3. Lakukan Fogging

    Untuk memastikan kebersihan interior, tak ada salahnya untuk melakukan fogging mobil agar kualitas kebersihan semakin terjaga. Hal ini karena fogging bisa mencapai lokasi-lokasi yang tersembunyi. Tidak hanya itu saja, menyemprotkan fogging ke dalam kabin kendaraan Anda akan memperbaiki sirkulasi kabin kendaraan semakin sejuk, bersih dan sehat. Tentunya ini akan membuat kenyamanan berkendara menjadi lebih baik.

    Cara Mencuci Mobil yang Baik

    Mencuci mobil merupakan sebuah kegiatan yang seharusnya rutin dilakukan oleh pemilik kendaraan. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah untuk memastikan kondisi mobil bersih, enak digunakan dan sedap dipandang.