Berita

    Ini Dia Cara agar Menciptakan Ruang Kerja di Rumah yang Nyaman

    Tips dan Cara Menciptakan Ruang Kerja di Rumah

    Akibat pandemi, membuat banyak sekali pekerjaan yang dilakukan secara work from home atau dari rumah.  Lalu, bagaimana caranya agar produktivitas kerja tetap sama dengan ketika di kantor? Solusinya adalah menciptakan ruang kerja di rumah yang nyaman.

    Desain ruang kerja yang nyaman akan membuat Anda bersemangat dalam bekerja. Berikut cara dan tips menciptakan ruang kerja yang baik.

    • Pilih Tempat yang Tepat

    Ketika Anda mendesain ruangan kerja, penting untuk memilih tempat yang akan membuat Anda nyaman dan sesuai dengan gaya kerja Anda. Jika Anda membutuhkan ketenangan dan privasi pilihlah tempat yang tidak biasa dilewati keluarga Anda misal di dalam kamar. 

    Atau jika Anda bekerja sambil mengawasi anak-anak, Anda bisa membuat ruang kerja di dekat dapur atau ruang tamu. 

    Ruang kerja produktif membutuhkan penerangan yang cukup sebab penerangan yang kurang bisa membuat Anda mengantuk dan malas. Untuk itu Anda bisa memilih ruang kerja di dekat jendela agar Anda mendapat penerangan dan sirkulasi udara yang cukup. 

    • Pilih Meja dan Kursi yang Nyaman

    Meja dan kursi merupakan peralatan yang sangat penting karena mempengaruhi kenyamanan Anda ketika bekerja. Pilihlah meja dan kursi yang menurut Anda paling nyaman dan dapat mendukung untuk diduduki selama berjam-jam. 

    Anda bisa memilih kursi putar yang empuk dengan ketinggian yang sesuai dengan meja. Anda juga dapat memilih desain yang sesuai dengan kesukaan Anda. 

    • Tambahkan Tanaman Hias

    Agar ruang kerja Anda terlihat sejuk Anda bisa menambahkan beberapa pot tanaman hijau sebagai dekorasi di ruangan Anda. Tanaman hijau dapat meningkatkan produktivitas dan kebahagiaan ketika Anda bekerja.

    Beberapa tanaman hijau yang bisa Anda pilih diantaranya yaitu kaktus, aloe vera, heart leaf philodendron, peace lily, aglaonema, sirih gading dan sebagainya. Anda bisa meletakkan tanaman tersebut di meja, lemari atau di dekat jendela. 

    • Pilih Warna yang Terang

    Ruang kerja nyaman juga dipengaruhi oleh pemilihan warna dinding dan furniture. Pemilihan warna yang buruk dapat mempengaruhi konsentrasi Anda. 

    Agar Anda mendapatkan suasana kerja yang tenang Anda bisa memilih warna dinding yang terang seperti putih atau biru. Apabila Anda menggunakan wallpaper dinding pilihlah desain dengan pola yang tidak terlalu mencolok. 

    • Tambahkan Barang yang dibutuhkan